Selasa, 23 September 2014

PENGERTIAN TELEMATIKA

PENGERTIAN TELEMATIKA
Kata Telematika berasal dari bahasa Perancis “TELEMATIQUE” yang berarti bertemunya sistem jaringan komunikasi dengan teknologi informasi. Istilah telematika merujuk pada hakekat cyberspace sebagai suatu sistem elektronik yang lahir dari perkembangan dan konvergensi telekomunikasi, media dan informatika.
Istilah Teknologi Informasi itu sendiri merujuk pada perkembangan teknologi perangkat-perangkat pengolah informasi. Para praktisi menyatakan bahwa TELEMATICS adalah singkatan dari TELECOMMUNICATION and INFORMATICS sebagai wujud dari perpaduan konsep Computing and Communication. Istilah Telematics juga dikenal sebagai {the new hybrid technology} yang lahir karena perkembangan teknologi digital. Perkembangan ini memicu perkembangan teknologi telekomunikasi dan informatika menjadi semakin terpadu atau populer dengan istilah konvergensi. Semula Media masih belum menjadi bagian integral dari isu konvergensi teknologi informasi dan komunikasi pada saat itu.



MENURUT SAYA PRIBADI :
telematika adalah suatu ilmu yang harus terus di kembangkan karena ilmu telematika ini bisa membantu dalam hal perkembangan komukasi antara media dan informatika,
misalnya suatu gambar di analisa apakah gambar tersebut asli apa buatan aplikasi software dn video  karena ilmu telematika ini bersinggungan dengan sistem jaringan komunikasi dengan teknologi informasi untuk memberikan keaslian gambar dan vedio atau media lainya.
dan perpaduan antara teknologi  informasi dan teknologi telekomunikasi seperti radio televisi dan sebagainya dengan menggunkan kecepatan dan jangkauan transmisi elektromagnetik untuk memberikan informasi dalam jumlah besar hanya dengan sekejap.



pengertian telematika sumber :
http://nurmarini.wordpress.com/2010/10/22/pengertian-telematika/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar